#AdvenTouring Dieng-Jogja - Part 2: Negeri di Atas Awan

05:45 0 Comments A+ a-

DINGIN!!!


Sekian kilometer menjelang Dieng Plateau.
Narsis dulu, padahal gemeletukan ituh.. :s
Belom nyampe Dieng Plateau aja hawa-hawanya udah dingin betul. Padahal udah rangkap 4, baju + sweater + jaket motor + rompi motor. Tak mampu menangkal hawa dingin. Itu di jarak sekitar 20 km lagi dari Dieng Plateau. Asli. Gw kan orangnya kalo dingin suka khilaf-khilaf lucu gitu. 

Gimana dong?
Jadi gw nanjak dari arah Purbalingga, udah gatau dah rutenya random pokoknya get lost ajah ngikutin marka jalan. Mana pombengsin jarang kan yah di Dieng, terpaksa nanjak terus sampe sono, terus hunting pertamini deh.. (baca: bensin eceran). Temen gw si Jansen pengennya nyari SPBU beneran. Yaudah deh jadi kita udah nyampe Dieng Plateau, eh turun lagi ke arah Wonosobo. Sekitar satu jam bulak-balik nyari SPBU, akhirnya - setelah LIMA BELAS JAM berkendara - tibalah kita di Dieeeeennggggg!!! Yeaayyy!!!


Penginapannya di sebelah Bu Djono yang terkenal ituh..
Lumayan lah dapet penginapan 200rebu sekamar udah ples ples cabe-cabean air anget, jadi satu orang kena 50rb. Gw nggak tau, harga segitu termasuk mahal ato murah untuk ukuran Dieng. Gimana tuh pemirsa sekalian?

Esoknya, bangun jam 3 dong, standar Dieng lah ya. WUASLI DINGIN COY!!
Lanjut kita ke Bukit Sikunir dong, nanjak dong. Ternyata rempong juga yak jalan menuju ke puncak bukit situ, nanjak entah jarak berapa kilometeer, entah sampe ketinggian berapa meter, kira-kira setengah jam dari parkiran lah. 

Mana lagi musim liburan kan, jadi nanjaknya tuh udah kaya ngantri sembako. Segala anak bocah, abege-abege unyuk, sampe emak-emak rempong juga ikut nanjak. Ribet dah mereka. Gw sih stay cool nanjak dengan semangat 45. (baca: cool = kedinginan)

Sampe di atas, duduk cantik ganteng nugguin sunrise, dan akhirnya tibalah sang surya yang ditunggu-tunggu itu. Indah. Asli. Indah. Luar biasaaaaaaaa.


Negeri di Atas Awan.
Ciluk baaaa~
Mataharinya masih malu-malu...
eh itu dia nongooll~
Kentang. Makan setusuk ya kentang, kena tanggung.
Chef di atas awan.
Nom nom nommm~
Villanya mas, villa..
Danau apa gitu, keren viewnya!
Dan gw baru sadar kenapa Dieng namanya Dieng.
DIENG = DIngin anjENG!! ASli dingin betull!!

Dan gw baru tau kalo pangan khas Dieng adalah: Kentang, Carica, dan PURWACENG!!

Njrit dari namanya aja gw udah kebayang ini si purwaceng tuh khasiatnya apaan. Googling aja dah.. :p

Dan gw baru sadar (lagi) kenapa Dieng namanya Dieng.
DIENG = DIngin-dingin minum purwacENG!! Asik asik josssss!! \m/

Colok rame-rame bossssss!

Up next:
#AdvenTouring Dieng-Jogja - Part 3: Jogja Lagi (coming soon)
#AdvenTouring Dieng-Jogja - Part 4: Driving Back Home, Brutally. (coming soon)